Sukses

Tak Dampingi Anies di Debat, Sandiaga Beri Semangat

Sandiaga mengungkapkan alasannya tidak mendampingi Anies Baswedan dalam debat di salah satu program televisi swasta.

Liputan6.com, Jakarta - Malam ini pasangan Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI 2017, Anies Baswedan, menghadiri debat pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta di salah satu program stasiun televisi swasta yang berlokasi di Kedoya, Jakarta Barat, Senin (27/3/2017).

Sesuai jadwal siaran langsung debat tersebut dihadiri lengkap pasangan calon nomor urut dua dan tiga. Namun, ternyata yang bisa menghadiri acara tersebut hanya calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Anies Baswedan. Masing-masing pasangan Wakil Gubernur yakni Djarot Saiful Hidayat dan Sandiaga Uno, berhalangan hadir.

Saat ditemui di kawasan Menara Karya, Kuningan, Jakarta Selatan, Sandiaga Uno pun menjelaskan alasannya tidak mendampingi Anies di acara tersebut.

"Kita baru dapat pemberitahuan kemarin, formatnya berubah bahwa hanya one-o-one, cagub nomor dua dan cagub nomor tiga. Jadi, alasannya diubah karena Pak Djarot tidak bisa menghadiri, akhirnya tim menjadwalkan agenda yang lain," jelas Sandiaga.

"Jadi saya rencananya hadir karena debat ini menurut saya sudah ditunggu masyarakat banyak, tapi karena ketidakhadirannya Pak Djarot ya akhrinya tidak diperlukan kehadiran saya di sana. Jadi, teman-teman sudah memutuskan menjadwalkan saya untuk yang lain," sambung dia.

Sandiaga mengaku sudah memberikan banyak masukan kepada Anies sebelumnya terkait debat nanti malam.

"Saya tadi malam sudah memberi masukan ke Pak Anies, kebetulan topik-topik yang sudah pernah di-cover sebelumnya, pernah didiskusikan dan ada beberapa tambahan untuk program yang sudah dikuasai Pak Anies. OK-OCE dan juga DP 0 rupiah akan dikupas di debat nanti malam," jelas Sandiaga.

Sandiaga Uno pun menyemangati pasangan calon gubernurnya jelang debat nanti malam. "Semangat Bro di Mata Najwa karena Bro sudah nguasai banget. Jadi good luck, stay positive, selalu menebar optimisme," pungkas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini