Sukses

5 Tokoh yang Dipertimbangkan Gerindra Maju Pilkada Jabar 2018

Menurut Mulyadi, kelimanya masuk dalam pertimbangan cagub Jabar setelah melihat survei dari internal dan eksternal partai.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra tengah menjajaki beberapa tokoh untuk diusung di Pilgub Jawa Barat. Menurut Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi pihaknya telah melakukan komunikasi politik dengan lima tokoh.

Mereka adalah Ridwan Kamil, Dedy Yusuf, Dedi Mulyadi, Dedi Mizwar dan Agung Suryamal Sutrisno. Menurut Mulyadi, kelimanya masuk dalam pertimbangan setelah melihat survei dari internal dan eksternal partai.

"Kami buka komunikasi yang masuk di hasil survei internal dan eksternal. Kelimanya non-kader," ujar Mulyadi kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (27/3/2017).

Menurut Mulyadi, ketika komunikasi politik berlangsung kelima tokoh itu ditanya pendapat mereka tentang pembangunan Jabar. Kemudian pandangan mereka jika maju di pilkada Jabar melalui Partai Gerindra. Tak hanya itu, mereka juga dimintai pandangan tentang kontestan lain di luar mereka.

Tak hanya kelima tokoh tersebut, kata Mulyadi, Gerindra juga menyeleksi kadernya sendiri untuk diusung sebagai calon gubernur Jawa Barat.

Mulyadi mengatakan, Gerindra akan menggelar rapat pimpinan daerah pada 8 April 2017 untuk membahas soal kader yang akan diusung di Pilkada Jawa Barat.

"Nanti dinamika yang berkembamg itu dilaporkan ke DPP, ke Pak Prabowo, kontestan yang masuk survei," ujar Mulyadi.

Sebab, sebagai Ketua DPD dirinya hanya memberikan rekomendasi tokoh-tokoh untuk dijadikan calon gubernur. Sementara siapa yang bakal diusung adalah hak prerogatif Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini