Sukses

Diusung Jadi Cagub Jatim, Ini Kata Mensos Khofifah

Partai Nasdem membuka peluang mengusung Khofifah Indar Parawansa menjadi calon gubernur di Pilkada Jawa Timur 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menolak banyak berkomentar mengenai kemungkinan akan dicalonkan sebagai Gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2018 oleh sejumlah partai politik.

"Nanti lah. Memang harus dikomentari ya?!" ujar Khofifah di sela rapat pimpinan Muslimat Nahdatul Ulama di Bogor, Sabtu 25 Maret 2017.

Khofifah mengaku sangat berterima kasih terhadap partai-partai yang telah memberikan peluang mengusungnya menjadi calon gubernur di Pilkada Jatim 2018.

"Tapi nantilah, saya koordinasi kembali," kata kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Selain Nasdem, pengusungan Khofifah untuk menjadi calon Gubernur Jatim juga diembuskan PKB dan Partai Golkar. 

Partai Nasdem membuka peluang mengusung Khofifah Indar Parawansa menjadi calon gubernur di Pilkada Jawa Timur 2018. Ketua DPP Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan, partainya menilai Khofifah sosok yang mampu memimpin Jawa Timur.

"Kita melihat Ibu Khofifah ini sosok yang bisa membangun Jawa Timur," kata Johnny saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa 21 Maret 2017. Namun demikian, Nasdem menyerahkan keputusan tersebut kepada Khofifah.

"Itu keputusannya nanti kembalikan kepada Ibu Khofifah, apakah tetap menjadi menteri atau menjalankan tugas yang lainnya seperti mau dicalonkan jadi gubernur Jatim," ujar Wakil Ketua Fraksi Nasdem di DPR ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.