Sukses

Saran Ahli kepada Sandiaga Uno untuk Menata Kota Jakarta

Darundono menyarankan hunian vertikal sebagai alternatif permukiman warga Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ahli tata kota Darundono menitipkan wejangan bagaimana cara membangun dan menata kota kepada calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Akhir pekan ini, Sandiaga mengawali rangakaian kampanyenya di akhir pekan ini dengan menyambangi rumah Darundono, untuk berdiskusi tentang pembangunan perkotaan.

Darundono menyarankan hunian vertikal sebagai alternatif permukiman warga Jakarta. Saran itu ia sampaikan, karena pertumbuhan penduduk di Ibu Kota sangat pesat. Selain itu, Jakarta memiliki ruang publik yang terbatas.

"Kepadatan penduduk tinggi mestinya (hunian) high rise, walaupun tidak semua orang suka," kata Darundono di kediamannya, Jagakarsa, Sabtu (25/3/2017).

Selain itu, Darundono mengatakan, ke depannya pembangunan dan penataan kota Jakarta harus berkelanjutan, serta tetap mengayomi masyarakat miskin Ibu Kota.

"Penataan kota selain pro poor tapi technically harus sustainable atau dengan tetap mempertahankan sumber daya dengan mengatur penggunaan," ujar Darundono.

Mendapat wejangan tersebut, Sandiaga mengaku sejalan dengan prinsip-prinsip penataan kota Darundono. Jika terpilih sebagai gubernur, pasangan Anies Baswedan ini menyatakan akan memperhatikan kelompok miskin.

"Insya Allah kalau kami dapat amanah, banyak masukan yang bisa kita gunakan," ucap Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

Video Terkini