Sukses

Dede Yusuf Isyaratkan Tak Maju di Pilkada Jabar

Dede mengaku saat ini dirinya masih ingin fokus menjalankan tugasnya sebagai Wakil Rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Effendi atau Dede Yusuf menjadi salah satu nama yang disebut beberapa lembaga survei berpeluang besar maju di Pilkada Jawa Barat 2018.

Terkait hal tersebut, Dede Yusuf mengaku hingga kini belum mementukan apakah dirinya akan maju di Pilkada Jabar.

"Saya belum pernah menyatakan statmen apapun, saya mau begini mau begitu, saya hanya melakukan tugas dan adalah muncul nama saya, Alhamdulillah, tapi tidak berarti saya harus deklarasi," ujar Dede disela mengunjungi Universitas Airlangga, Kampus C, Surabaya, Jawa Timur, Jum'at, 24 Maret 2017.

Pria yang pernah bermain di film Catatan Si Boy ini mengaku saat ini dirinya ingin lebih dulu fokus menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

Terkait hasil survei dari beberpaa lembaga riset politik yang menempatkan dirinya di posisi atas bakal cagub Jabar, Dede mengatakan hasil survei yang beredar sangat mungkin meleset dan berseberangan denganrealitas dilapangan.

"Kita lihat kemarin saja di DKI, ada begitu tinggi tiba-tiba keok, jadi yang namanya pilkada itu sesuatu yang absurd. Sekarang yang terpenting sebagai kader partai kita lakukan yang terbaik," ucap Dede Yusuf.

Ketua Komisi IX DPR RI ini juga tidak takut tampilnya  Ridwan Kamil dikancah Pilkada Jawa Barat. Dirinya menegaskan bahwa ia masih fokus pada kerjanya saat ini.

"Ridwan Kamil tampil, mungkin ancaman yang mau maju, kita tungga saja apakah partai memgamanatkan atau tidak," ungkap pria yang pernah berkiprah di Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.