Sukses

Dua Nama yang Berpeluang Diusung Golkar di Pilkada Jabar

Nurul Arifin dan Dedi Mulyadi paling berpeluang diusung Partai Golkar di kursi Jabar-1

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Idrus Marham mengatakan hingga saat ini partainya masih dalam proses menyeleksi kandidat yang diusung dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Menurut dia, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto masih mempunyai waktu untuk menentukan siapa yang akan diusung bersaing di bursa calon kepala daerah Jabar.  

Ia mengatakan sejauh ini selain nama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, ada juga politikus Golkar Nurul Arifin yang juga disebut berpeluang besar diusung sebagai cagub atau cawagub Jabar.

"Ini masih proses dalam memilih Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Nurul Arifin, itu yang baru muncul," ucap Idrus di Jakarta Pusat, Jumat, 24 Maret 2017.

Terkait peluang Dedi Mulyadi, yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Idrus mengatakan hingga saat ini pihaknya masih memantau elektabilitas Dedi melalui survei dari beberapa lembaga survei.  

"Hingga saat ini Dedi Mulyadi sudah melakukan komunikasi untuk sementara. Kami juga masih menunggu hasil survei elektabilitas darinya," ujarnya.

Sementara itu, Idrus akan melakukan komunikasi hingga tingkat ranting dalam upaya menghadapi Pilkada Jawa Barat.

"Jadi Golkar ini unggul pada Pilkada 2017. Nanti kita tidak hanya berkomunikasi dengan partai saja tapi hingga ke rakyat dengan pola seperti itu tapi akan lebih di modifikasi," pungkas Idrus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.