Sukses

Tangis Kakek Jaman Saat Ahok Tawarkan Naik Haji

Ahok juga berpesan pada para perawat agar mengajarkan Kakek Jaman berjalan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali blusukan ke rumah-rumah warga. Kali ini, Ahok menjenguk seorang lansia bernama Jaman, yang tinggal di kawasan Koja, Jakarta Utara.

Mengawali pertemuannya, Ahok pun menanyakan kondisi penyakit kakek Jaman yang sudah lima tahun menderita stroke. "Ada dokter yang datang Pak?" tanya Ahok pada Jaman di Kawasan Koja, Jakarta Utara, Jumat (24/3/2017).

Ahok lantas bertanya pada perawat Jaman yang berasal dari Puskesmas Koja, apakah program Ketuk Pituk Layani Dengan Hati, yang dibuat Ahok selama menjadi gubernur sudah berjalan baik?

"Program ketuk pintu sudah jalan?" tanya Ahok pada perawat dari Puskesmas Koja.

Dia juga berpesan kepada para perawat agar mengajarkan Kakek Jaman berjalan. "Kursi roda sudah dikasih kan?" ucap mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Sudah Pak. Tapi untuk belajar jalan kita pakai tiang jemuran," jawab perawat itu.

Ahok mengaku sengaja mendatangi wilayah Jakarta Utara, sebab dari laporan yang diterimanya banyak lansia penderita stroke.

Pada akhir kunjungannya, Ahok menanyakan apakah Jaman sudah naik haji. "Pak yang penting hatinya senang terus ya. Bapak sudah naik haji belum?" tanya Ahok.

Mendengar pertanyaan Ahok, tangis Jaman pun pecah. Sambil menangis tersedu, Jaman mengatakan dia belum pernah naik haji. Mendengar jawaban Jaman, Ahok menyuruh ajudannya untuk mencatat nama keluarga Jaman.

Usai bertemu Ahok, Jaman mengatakan tidak menyangka gubernur nonaktif itu membesuknya. Jaman mengaku tak dapat menyembunyikan rasa senangnya. "Terharu, enggak bisa ngomong lagi. Senang Pak Ahok ke sini," ucap Jaman polos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

Video Terkini