Sukses

Ahok Kaget Dikepung Warga Usai Jenguk Ibu yang Lumpuh di Koja

Selama ini Ahok diam-diam saat blusukan, bahkan dia tak ingin keberadaannya diketahui media.

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok blusukan di daerah Koja, Jakarta Utara pada Jumat (24/3/2017) sore. Ahok mengunjungi seorang ibu yang lumpuh bernama Witri (67).

Semula kedatangan mantan Bupati Belitung Timur yang diam-diam tidak menarik perhatian warga sekitar. Namun, saat beberapa warga sadar ada Ahok, ratusan warga langsung mengerubungi depan rumah tempat Ahok menjenguk Witri.

Menurut anak Witri bernama Wandi (38), Ahok datang untuk menjenguk seklaigus mengecek apakah ibunya sudah ditangani dokter atau belum.

"(Kami) Enggak minta (Ahok) datang, enggak tahu juga mau datang. Enggak ada minta dukungan, cuman nanya sakit terutama nasihati makan," kata Wandi.

Selain itu, kata Wandi, Ahok sempat menawarkan kursi roda untuk ibunya. "Sempat ditawarin kursi roda, ditanyain punya kursi roda enggak?‎" ucap dia.

Usai menjenguk Witri, Ahok nampak kaget sebab di luar rumah sudah dikepung warga. Dia juga lantas berseloroh darimana media tahu keberadaannya. Hingga kini, Ahok masih bungkam bila ditanya lokasi kampanyenya.

"Kalian tahu dari mana?" tanya Ahok pada awak media.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.