Sukses

Golkar Komitmen Dukung Dedi Mulyadi Maju Pilkada Jabar 2018

Agun mengaku partainya memberikan prioritas kepada Dedi Mulyadi sebagai kader murni Golkar ikut Pilkada Jabar 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat, Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan, partainya berkomitmen untuk mendorong kader internal Golkar di Jawa Barat untuk maju ikut pilkada.

Dalam hal ini, kader yang dimaksud adalah Dedi Mulyadi yang saat ini menjabat Bupati Purwakarta.

"Dalam juklak (petunjuk pelaksanaan) partai itu dijelaskan, kita wajib mendorong dan memprioritaskan kader, kita memberikan dukungan dan mendesak Ketua DPD Golkar Jawa Barat (Dedi Mulyadi) untuk terus melakukan sosialisasi dalam rangka Pilgub Jabar. Meskipun belum deklarasi," jelas Agun saat dihubungi, Jumat (24/3/2017).

Agun menambahkan, partainya memang memiliki mekanisme internal yang harus ditaati terkait proses penetapan seorang kader untuk maju dalam sebuah kontestasi politik.

Meski begitu, sebagai satu-satunya ketua partai di Jawa Barat yang memiliki kans terbaik, Agun mengaku partai memberikan prioritas kepada Dedi Mulyadi sebagai kader murni Golkar.

Sementara soal hasil survei Indo Barometer yang menyebut Dedi Mulyadi meraih dukungan 7,3 persen, di bawah Ridwan Kamil yang memperoleh 22 persen, Deddy Mizwar 14,1 persen, dan Dede Yusuf 11,8 persen, Agun menyebut survei hanya salah satu komponen saja.

"Survei kan salah satu komponen saja. Kalau dilihat lebih mendalam, kompetensi kepemimpinan dan kemampuan mengelola pemerintahan itu harus dikedepankan. Satu lagi, komitmen terhadap nasionalisme, Dedi Mulyadi memenuhi persyaratan itu," ujar Agun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.