Sukses

Strategi Kubu Anies - Sandi Menangkan Pilkada Putaran Kedua

Menurut Boy, ada pendekatan khusus yang akan dilakukan tim mereka untuk meraih suara di dua wilayah kekalahannya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Relawan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Boy Sadikin, mengaku punya strategi untuk memenangkan Pilkada DKI putaran kedua.

"Kita evaluasi dari putaran pertama. Kita konsentrasi dari TPS yang kurang. Itu dari wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara.  Kita sudah evaluasi, sudah mengambil langkah dan akhirnya kita harus memperkuat wilayah di Jakarta​ Barat dan Jakarta Utara," ungkap Boy saat ditemui di Graha 66, Jalan Cikini Raya, Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 23 Maret 2017.

Menurut Boy, ada pendekatan khusus yang akan dilakukan tim mereka untuk meraih suara di dua wilayah Jakarta tersebut.

"Kalau pendekatan terus terang harus menjelaskan kepada warga, karena pihak Anies ini dipojokkan jika Ahok tidak terpilih, KJP (Kartu Jakarta Pintar) dan KJS (Kartu Jakarta Sehat) hilang," ujar Boy.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya harus menjelaskan kepada masyarakat bahwa siapa pun gubernur yang terpilih, KJP dan KJS tetap ada.

"Mungkin yang harus kita jelaskan juga KJP dan KJS dari Anies lebih unggul karena ada plusnya," jelas Boy.

Boy menambahkan, ia juga akan berupaya merebut suara dari kalangan akar rumput.

"Ya karena saya dari awal mendukung Anies-Sandi, saya akan berusaha menarik basis dr DPR PDI Perjuangan. Tapi itu juga dengan kesadaran kawan-kawan di bawah dan tidak ada pemaksaan ya," pungkas Boy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1

    Anies Sandiaga

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

Video Terkini