Sukses

Cawagub Djarot: Blusukan Online Ahok Menginspirasi Anak Muda

Menurut Djarot, blusukan online cukup bagus untuk anak-anak muda yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) petahana DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menanggapi soal blusukan online yang dilakukan pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ia mengaku tidak tahu persis kapan waktu blusukan online tersebut.

"Belum tahu (blusukan online) apakah setiap minggu atau setiap malam atau satu minggu dua atau tiga kali," ujar Djarot usai blusukan di Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Meski begitu, menurut dia blusukan online ini cukup bagus untuk anak-anak muda yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

"Karena kita bisa berdialog dan menjawab beberapa pertanyaan yang lucu-lucu, sehingga tidak ada lagi batasan dari kita. Bagaimanapun ini dunia kita sekarang, dunia teknologi informasi milenial, supaya dekat ya antara kita dengan anak-anak muda," papar Djarot.

Ketika ditanya seberapa efektifkah blusukan online, dia mengaku tak mengetahuinya. Yang terpenting menurutnya, selama masih ada inisiatif untuk blusukan online maka tak ada masalah. Bahkan, ada yang terinspirasi dari blusukan online untuk melakukan hal-hal baik agar bisa diterapkan di daerahnya.

"Ini kan positif untuk anak-anak muda. Misalnya Balai Kota membuka diri ketemu sama warganya untuk menyelesaikan persoalan-persoalan warga dan itu dimasukkan di YouTube. Itu sangat menginspirasi warga kita yang ada di luar Jakarta. Kemarin saya lihat ada dari Kediri, ada dari Ponorogo, bagus," pungkas Djarot.

Sebelumnya, Cagub petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memilih kampanye senyap dengan blusukan tanpa dibuntuti media selama kampanye Pilkada DKI 2017 putaran kedua ini. Selain kampanye senyap Ahok juga mulai blusukan online.

Blusukan yang dimaksud Ahok adalah tanya jawab secara live di akun media sosial resmi milik Ahok.

"Itu sama saja orang tanya, kalau WA kan enggak bisa balas langsung. Kayak radio kamu bikinlah, orang tanya kita jawab. Kita buat satu jam nanti, interaktif," ujar Ahok.

Dua jenis kampanye online ala Ahok adalah Ahok Show dan Blusukan Online. Tiap kampanye online, Ahok melibatkan anak muda dari kalangan artis.

"Nanti kita lihat, antara dua pola ini mana lebih baik. Kalau Ahok Show lebih baik, kan sama tanya jawab juga," kata Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini