Sukses

Silaturahmi ke Kediaman Cak Nur, Ahok Ingin Nonton Bareng

Ahok mengaku sengaja menemui Cak Nur, untuk menyambung silaturahmi dan mengajak nonton bareng.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, menemui keluarga almarhum cendekiawan muslim, Nurcholish Madjid, atau biasa disapa Cak Nur di kediamannya Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu sore.

Ahok mengaku sengaja menemui tokoh pemikir Islam moderat itu, untuk menyambung silahturahmi dan mengajak nonton bareng. Di rumah tersebut, Ahok bertemu dengan istri Cak Nur, Omi Komariah Madjid, dan muridnya, Yudi Latif.

"Silaturahmi saja, kemarin sempat mau nonton. Terus dengar pas mau nonton beliau (Omi) kurang sehat," ujar Ahok di Kediaman Cak Nur, Kebayoran Lama, Jaksel, Kamis (23/3/2017).

Ahok mengaku menjadi murid Cak Nur saat kuliah pascasarjana. Dari sanalah kekaguman Ahok kepada Cak Nur terbentuk.

"Waktu saya kuliah di Prasmul (Prasetya Mulya). Makanya konsep Cak Nur saya tahu sekali. Salah satu ya pengen nilai agama Islam itu ada di kita, tanpa perlu membentuk partai," ujar Gubernur nonaktif DKI itu.

Pada pertemuan tersebut, Ahok mengaku tak ada pesan khusus dari keluarga Cak Nur untuk dirinya. Namun, dia diberi hadiah buku karya Cak Nur berjudul Ensiklopedi Nurcholish Madjid, yang terdiri dari empat jilid

"Saya dapat buku, loh," ujar Ahok sembari memamerkan buku yang diterimanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini