Sukses

Program Emas Ahok untuk Kesehatan Warga Jakarta

Program emas Ahok ini akan fokus mengurusi kesehatan warga Jakarta sejak dari janin hingga lansia.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan meluncurkan Program Emas. Program tersebut menurut Ahok mirip dengan program Millenium Development Goals (MDGs) atau Indonesia Emas.

"Kita mau luncurkan Program Emas. Itu sebenarnya seperti Millenium Development Goals, punya target," kata Ahok di kawasan Menteng, Kamis (23/3/2017).

Program emas tersebut fokus mengurusi kesehatan warga Jakarta sejak dari janin hingga lansia. Saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sedang merekrut dokter agar ke depan tiap satu dokter maksimal mengurus 5.000 orang warga di wilayah padat penduduk.

"Kita ingin orang Jakarta dari hamil sampai lansia diurusin. Makanya satu dokter, lima ribu orang urusin, khusus daerah padat ya. Kita rekrut banyak dokter," ujar Ahok.

Saat ini, program untuk menjamin kesehatan warga Jakarta masih dalam tahap uji coba. Salah satu program yang mendukung adalah 'Ketuk Pintu Layani Dengan Hati.'

"Nah ini kan uji coba. Selama tahun lalu, terutama tahun inilah, kita akan evaluasi. Nah, saya juga lihat kesulitan di lapangan itu apa. Misal kita mulai temukan, dia mau survei dulu apa cari orang sakit dulu? Sakit sudah enggak bayar, tapi datang ke rumah sakit kan masih bayar. Ke depan ini pencegahan, preventif, promotif," jelas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.
    Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.

    Djarot Saiful Hidayat

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017

    Ahok Djarot