Sukses

Anies - Sandiaga Kembali Dapat Dukungan Relawan Agus Yudhoyono

Satu demi satu suara relawan Agus-Sylviana mulai terpecah. Kali ini, KomPAS menyerahkan suaranya kepada pasangan Anies - Sandiaga.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Sandiaga Uno atau pasangan Anies - Sandiaga, kembali mendapat dukungan dari relawan pendukung Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni di Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

Kali ini Anies - Sandi mendapat dukungan dari relawan Komunitas Pemenangan Agus - Sylvi (KomPAS). Deklarasi yang dihadiri perwakilan KomPAS di setiap wilayah di Jakarta ini berlangsung di Posko KomPAS di kawasan Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017).

"Kami, elemen masyarakat yang tergabung dalam KomPAS, menjadikan Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017-2022," ujar Ketua Umum Pelaksana Harian KomPAS, Aan Mulyadi.

Aan mengatakan, meskipun pasangan Agus - Sylvi tidak bisa melanjutkan ke putaran selanjutnya tetapi KomPAS masih bisa menitipkan amanah dan kemenangan kepada pasangan Anies - Sandiaga.

"KomPAS berdiri di setiap wilayah Jakarta. Anggotanya lebih dari 100 ribu dan banyak sayapnya seperti KomPAS Bajaj, KomPAS Pasar," jelas Aan.

Dukungan KomPAS ini dikuatkan dengan penandatanganan naskah deklarasi oleh Anies Baswedan, Pelaksana Harian KomPAS Aan Mulyadi, dan Ketua Dewan Pembina KomPAS Herman Khaeron. Sebagai bentuk komitmen KomPAS, Aan juga menyerahkan dokumen yang berisi data relawan KomPAS kepada Anies Baswedan.

Sementara itu pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pun mengapresiasi dukungan KomPAS tersebut.

"Kami sampaikan tadi bahwa komunitas pendukung Agus - Sylvi ini sudah berjuang sama dengan kita, visinya sama dengan kita bekerja memenuhi harapan warga Jakarta atas bergantinya kepemimpinan yang baru, pendekatan yang baru dan membuat program-program bekerja lebih baik," kata Anies.

Anies Baswedan berjanji menjaga amanah yang sudah diberikan kepada dirinya dan Sandiaga. Pasangan Anies - Sandiaga juga akan berjuang untuk memenuhi harapan warga DKI Jakarta jika berhasil meraih posisi DKI 1 dan DKI 2.

"Kami menyambut baik dukungan ini. Kita sampaikan apresiasi dan saya sampaikan tadi kawan-kawan sudah berjuang, kita akan meneruskan perjuangan bersama-sama dan harapan warga Jakarta atas kepemimpinan yang baru itu insya Allah kita bisa penuhi," pungkas Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1

    Anies Sandiaga