Sukses

Hadiri Istigasah di Senen, Djarot Dapat Dukungan Paguyuban Jatim

Paguyuban Pagar Jati yang beranggotakan warga Jawa Timur di Jakarta, mendukung Djarot pada Pilkada DKI 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memulai kampanye hari ini, dengan menghadiri istigasah dan silaturahmi warga Jawa Timur serta paguyuban arek Jawa Timur Pagar Jati, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Senen, Jakarta Pusat.

Mantan Wali Kota Blitar itu pun mengucapkan terima kasih, atas dukungan seluruh warga Jawa Timur yang tergabung dalam paguyuban Pagar Jati.

"Terima kasih kepada seluruh warga Jawa Timur yang pagi hari ini, meskipun Jakarta diguyur hujan rintik-rintik, semuanya bisa hadir di GOR Senen ini, dengan perasaan senang riang gembira," ujar Djarot dalam sambutannya, Kamis (23/3/2017).

Selain berterima kasih kepada warga Jawa Timur karena sudah memberikan dukungan dalam Pilkada DKI 2017, Djarot juga meminta agar warga Jatim yang berada di Ibu Kota turut menjaga keamanan.

"Saya minta seluruh warga Jawa Timur yang tergabung dalam Pagar Jati menjaga keamanan. Sing (yang) sabar yo supaya Jakarta sejuk dan aman," kata dia.

Sebab, pasangan dari cagub Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ini berujar, jika orang Jawa Timur sampai mengamuk bisa berbahaya. Karena itu, Djarot mengimbau agar semua warga Jatim di Ibu Kota tetap bersabar.

"Kalau orang Jawa Timur ngamuk, wah. Makanya aku pesen sing (yang) sabar. Makanya tadi aku bilang Islam itu mengayomi, Islam itu mengayomi keberagaman, tidak pernah menebarkan kebencian, tidak pernah mencaci maki, tidak boleh memukul, Islam itu mengayomi. Saya minta Pagar Jati betul-betul menjadi pengayom umat di Jakarta," dia memaparkan.

Tak hanya itu, Djarot juga berterima kasih kepada Ketua Umum DPP Pagar Jati Jaya Hambali atau yang akrab disapa Cak Macan, yang turut hadir pada kesempatan ini.

"Terima kasih kepada Cak Macan dan seluruh keluarga Pagar Jati, yang memberikan dukungan kepada saya untuk memenangkan pertarungan dalam Pilkada DKI Jakarta ini," ucap dia.

Menurut Djarot, Cak Macan adalah asli katurunan Jawa Timur yang lahir di Magelang, Jawa Tengah. Namun Cak Macan sama seperti lainnya, warga Indonesia.

"Cak Macan aja menyampaikan aku orang Jawa Timur, wong (orang) Jawa Timur sing lahir nang Magelang. Kalau dibilang Magelang, saya nanti diprotes, saya bilang ini orang Indonesia. Iya enggak? Betul enggak? Makanya saya tahu karakter warga Jawa Timur selalu kompak dan bersatu untuk maju," Djarot menandaskan.

Sementara pada kesempatan yang sama, Cak Macan menyampaikan dukungannya kepada Djarot pada Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

"Kami adalah putra Jawa Timur, darah Jawa Timur. Sampai kapanpun kami Bangsa Indonesia, tumpah darah kami Jawa Timur. Karena Pak Djarot orang Jawa Timur, kita dukung. Kita dukung Bapak Djarot," Cak Macan menegaskan.

Usai menyampaikan sambutannya, Djarot mendapat pakaian kebesaran khas paguyuban Pagar Jati. Djarot juga dihibur dengan kesenian asli Jawa Timur, yaitu Reog Ponorogo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.