Sukses

Deddy Mizwar: Insyaallah Maju Bukan dari Partai Pendukung Ahok

Deddy Mizwar belum memberikan bocoran empat partai mana saja yang sudah intens berkomunikasi untuk Pilkada Jabar.

Liputan6.com, Cirebon - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar tengah mencari dukungan untuk maju di Pimilihan Gubernur Jawa Barat. Bahkan, Deddy sudah menemui beberapa partai politik.

"Kita ikuti saja proses demokrasi ini. Ya saat ini sedang komunikasi politik saja, pertemuan-pertemuan sudah. Kita lihat saja petanya," ucap Deddy disela mengikuti acara HUT Satpol PP di Cirebon, Rabu 22 Maret 2017.

Deddy Mizwar mengklaim, hampir semua partai sudah menjalin hubungan baik dengannya. Namun, hanya empat partai yang intens.

Namun demikian, lanjut dia, kemungkinan besar partai yang akan mengusungnya bukan dari partai yang mengusung Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dalam Pilgub DKI Jakarta.

"Insyallah dapat dukungan. Yang jelas bukan partai yang mendukung Ahok," ucap Deddy Mizwar tersenyum.

Meski begitu, Deddy belum memberikan bocoran empat partai mana saja yang sudah intens berkomunikasi. Ia juga enggan menjawab kapan akan mendeklarasikan diri sebagai bakal calon kandidat gubernur dan wakil gubernur nanti.

"Kapan-kapannya saya tidak tahu pasti, yang jelas saya mau menjalankan tugas sebagai gubernur. Jangan sampai kita mengabaikan tugas utama kita. Kalau ancang-ancang untuk mempersiapkan diri sih wajar saja," kata Deddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.