Sukses

Sandiaga Uno Laporkan Kekayaan Pribadinya ke KPK

Sandiaga Uno menjelaskan penyerahan LHKPN ini sudah lama dijadwalkan sejak lama oleh timnya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan HR Rasuna Said Kav C1, Kuningan, Jakarta Selatan (Selasa, 21/3/2017) siang. Dia datang untuk menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya.

Sandiaga menjelaskan penyerahan LHKPN ini sudah lama dijadwalkan sejak lama oleh timnya.

"Iya kalau itu sudah lama dijadwalkan. Tim sudah mempersiapkan karena di putaran kedua kita juga ingin commitment, karena saya mungkin paling banyak disorot. Karena saya punya ya tentunya laporan yang melebihi dari calon-calon lain. Kita harus junjung tinggi transparansi," ujar Sandiaga Uno saat ditemui seusai kampanye di kawasan Gang Sentiong I RT 06/RW 05, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.

Menurut dia, pelaporan LHKPN merupakan saran dari tim pakarnya yang dikomandoi Bambang Widjojanto, mantan pimpinan KPK.

"Pak Bambang Widjojanto menyampaikan bahwa alangkah baiknya kalau Sandi memperbaharui laporan harta kekayaan calon pejabat negara dan memberikan informasi tersebut kepada KPK," lanjut Sandiaga.

Namun, terkait jumlah kekayaannya Sandiaga mengaku belum tahu.

"Besaran angkanya saya belum lihat. Tapi setelah proses dari KPK baru saya lihat. Saya harus tanya ke KPK berapa lama pemeriksaannya," pungkas Sandiaga Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.