Janji Anies Baswedan Soal Reklamasi Jika Terpilih di Pilkada DKI

Oleh Lizsa Egeham pada 21 Mar 2017, 08:31 WIB
Temui Warga Ampera, Anies Sosialisasikan KJP Plus

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji jika terpilih di Pilkada DKI dirinya tidak akan mengajukan banding reklamasi pulau F, I , dan K ke PTUN.

"Kan saya katakan kalau saya gubernur saya enggak akan naik banding, saya akan terima putusannya," tegas Anies yang ditemui di Ragunan Jakarta Selatan, Senin 20 Maret 2017.

Anies membantah tudingan tim sukses rivalnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat soal ketidakkonsistenannya terjadap kebijakan reklamasi.

"Loh PTUN-nya dibatalkan masa iya kita menentang, ya saya ikutin, justru PTUN setuju dan sepakat dengan keputusan saya," tuturnya.

Dia meminta agar tidak memutar balikan pernyataannya soal reklamasi.

"Jadi enggak usah diplintir-plintir sama yang di  sana. Udah jelas kita posisinya dari awal, kepentingan publik dinomorsatukan, bukan kepentingan sekelompok orang dan kepentingan komersial saja," sambung Anies.

Anies justru bertanya apakah cagub Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah menerima keputusan dari PTUN.

"Makanya saya tanya posisi Pak Basuki gimana yah?  Menerima nggak yah keputusan PTUN? Udah pernah ditanya belum? Menerima atau tidak? Kalau saya putusan PTUN saya terima, saya setuju putusan itu," tandas Anies.