Sukses

Kagetnya Djarot saat Sambangi Warga Ciliwung di Pejaten

Djarot juga ingin, ruang terbuka yang asri ini dibuatkan tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengunjungi warga Ciliwung di Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dalam kunjungannya ini, Djarot memuji tempat pembuangan sampah yang kini menjadi lingkungan terbuka asri.

"Ini dulu adalah bekas tempat pembuangan sampah. Saya kaget sekarang sudah kayak hutan seperti ini," ujar Djarot dalam sambutannya di Pejaten Timur Jakarta, Senin (20/3/2017).

Djarot juga ingin, ruang terbuka yang asri ini dibuatkan tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Tujuannya, agar anak-anak dapat belajar juga bermain. Dia juga mengatakan, banjir di wilayah tersebut juga mulai berkurang. 

"Sekarang banjir sudah berkurang, saya minta tolong sampah itu macam-macam ya, ada sampah rumah tangga, ada sampah cair. Saya minta tolong warga yang rumahnya di pinggir sungai yang membuang bekas mandi cuci ke sungai, airnya diolah terlebih dahulu," ucap dia.

Untuk mengolah sampah air bekas cucian, Djarot berjanji nanti akan dibuat alatnya. Hal ini bertujuan agar air yang masuk ke sungai kembali menjadi bening.

"Sebelum masuk ke sungai kita buat bening terlebih dahulu airnya," pungkas Djarot.

Pantauan Liputan6.com, tempat pembuangan sampah ini sudah menjadi seperti hutan yang asri. Di dalamnya, ada musala kecil dan pendopo untuk bersantai.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini