Djarot Prihatin Isu SARA Masih Marak di Putaran Kedua Pilkada DKI

Oleh Ahmad Romadoni pada 18 Mar 2017, 15:55 WIB
20170315-Djarot Dengarkan Keluhan Warga Jalan Kemenyan-Jakarta- Yoppy Renato

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat prihatin isu SARA masih saja berkembang di tengah masyarakat. Hal ini ditemukan saat dirinya berkeliling ke sejumlah lokasi di Jakarta.

Djarot sempat mampir ke daerah Galur dan Kemayoran, Jakarta Pusat. Di kedua wilayah itu, isu sara masih sangat kental. Belum lagi, khotbah jumat yang isinya masih seputar SARA.

"Saya mohon lah jangan digoreng-goreng isu bernuansa SARA untuk pilkada di Jakarta, ini tidak baik, tidak sehat, biar lah warga menentukan pilihannya dengan nyaman di TPS," kata Djarot di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (18/3/2017).

Lebih dari itu, Djarot juga mendapat informasi adanya ancaman kepada warga bila tidak memilih pasangan tertentu. Hal ini tentu menjadi tekanan tersendiri bagi warga. Padahal, kata Djarot, pilkada seharusnya berjalan dengan damai dan tanpa paksaan.

"Saya juga mendapat informasi ada warga yang mendapat ancaman tidak akan bisa lagi berjualan kalau tidak memilih pasangan tertentu, ada warga yang harus bikin surat pernyataan kalau jenazahnya mau diurus, itu tidak boleh," ucap Djarot.

ardi ardiansyahardi ardiansyah

Lho justru kan ahok yg memulai. Siapa menabur angin ia menuai badai. Skrg ahok menuai badai

Tz HanafiahTz Hanafiah

yg mulai isu sara itu pihak anfa pak jarot, apalagi si penista agama tdk kunjung di tahan, mendarah hati kami atas penghinaan ahok n ahokers