Sukses

Cawagub Djarot Bantah Ahok Lakukan Kampanye Senyap

Djarot mengatakan, kampanye tidak hanya blusukan tetapi bermacam-macam caranya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat membantah jika pasangannya Calon Gubernur (Cagub) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, melakukan kampanye 'senyap' atau kampanye secara sembunyi-sembunyi. Menurut Djarot, hal tersebut hanya salah sangka.

"Ini salah kaprah, karena hanya secara sempit mengartikan kampanye itu identik dengan blusukan. Kalau enggak blusukan berarti enggak kampanye, ini kan keliru," ujar Djarot usai blusukan di Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (16/3/2017).

Pernyataan Djarot ini menanggapi adanya anggapan bahwa Ahok kurang tampil dalam masa kampanye Pilkada DKI 2017 putaran dua.

"Enggak kelihatan gimana (kampanye senyap), badannya segitu besarnya masa enggak kelihatan, kemarin kelihatan ketemu saya. Kemarin baru ketemu saya, masa enggak kelihatan," sambung dia.

Djarot menambahkan, kampanye itu bermacam-macam. Ia mempersilakan bagi setiap orang mau menilai Ahok melakukan kampanye senyap atau tidak.

"Kampanye itu macam-macam, ini pun kalau mau dinggap bentuk kampanye ya monggo, kita enggak apa-apa kok," kata Mantan Wali Kota Blitar ini.

Djarot berujar, jika kampanye tidaklah harus hura-hura atau ramai-ramai. Untuk itu, pihaknya melakukan kampanye sesuai porsinya saja.

"Kalau kampanye gitu harus hura-hura gitu ya rame-rame gitu ya, kok kampanye senyap? Kalau mau bikin senyap itu tidur, senyap itu, tidur, sunyi, senyap. Kita enggak ada senyap-senyapan, tapi kita juga enggak ada lagi hura-hura, enggaklah," tandas Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.
    Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.

    Djarot Saiful Hidayat

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017

    Ahok Djarot

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

Video Terkini