Sukses

Agus Yudhoyono: Saya Sudah Move On

Agus Yudhoyono menjelaskan tidak menghilang pascakekalahan di pilkada.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni tidak lolos ke putaran kedua Pilkada DKI 2017. Dia menegaskan sudah move on atau bangkit akibat kekalahannya dalam Pilkada DKI Jakarta 15 Februari lalu.

"Ini ada yang nanya, AHY udah move on apa belum, saya jawab, saya sudah move on. Bu Sylvi juga saya yakin sudah move on," ucap Agus pada acara Thank You Gathering dengan Tim Media dan Relawan di Ballroom XXI Djakarta Theater Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu 15 Maret 2017.

Meski demikian, Agus Yudhoyono mengaku sebagai manusia biasa sedih dan kecewa tidak lolos putaran kedua pilkada. Sebab, apa yang dia dan Silviana lakukan untuk Jakarta ke depan adalah sungguh-sungguh

"Tetapi Alhamdulillah kita tidak berlarut-larut. Kita udah pernah lemes, kehilangan energi, tapi itu wajar. Jadi terima kasih, saya sudah move on, dan semuanya juga harus move on," kata dia.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono menjelaskan tidak menghilang pascakekalahan di pilkada. Melainkan hanya butuh waktu untuk menata hati, konsolidasi, dan memikirkan rencana selanjutnya.

Agus  juga mengatakan, setelah satu bulan pascapemungutan suara pada 15 Februari, ini waktu yang paling tepat bertemu setelah mencoba untuk memahami hikmah dan apa saja yang terjadi selama lima bulan terakhir. Dia pun meminta para pendukung dan relawannya menerima kekalahan dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Yakinlah rencana dan keputusan Allah yang terbaik buat kita semuanya. Jadi malam hari ini kita bernostalgia. Mungkin tidak bisa kita lepaskan rasa haru kita, tapi malam ini bukan untuk bersedih," ujar Agus.

Dia pun berterima kasih kepada tim dan relawannya dan meminta maaf baru ada pertemuan setelah mengakui kekalahannya.

"Insya Allah perjalanan ke depan masih panjang. Ini adalah malam untuk mengucapkan terima kasih dan apresiasi saya dan Bu Sylvi kepada saudaraku semuanya, walaupun saya sudah ucapkan pada malam 15 Februari lalu," kata Agus Yudhoyono.

Hadir pada acara tersebut yaitu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, Annisa Pohan, Ketua Tim Pemenangan Agus-Sylvi, Nachrowi Ramli, Juru Bicara Tim Pemenangan Agus-Sylvi Rico Rustumbi, politikus Dede Yusuf, politikus PPP Abraham Lunggana atau Lulung, dan politikus PAN Eko Patrio.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni adalah pasangan calon nomor urut satu untuk Pilkada DKI Jakarta 2017
    Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni adalah pasangan calon nomor urut satu untuk Pilkada DKI Jakarta 2017

    Agus Sylviana

  • Agus Yudhoyono merupakan anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono, kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Agus Yudhoyono merupakan anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono, kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Agus Yudhoyono

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

Video Terkini