Sukses

Kunjungi Lansia, Djarot Perkenalkan Kartu Jakarta Lansia

Djarot menemui Nenek Sinem, lansia yang tengah sakit dan hidup sendiri di sebuah kontrakan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendatangi kediaman seorang nenek di daerah Pasar Kedip, Kelurahan Kebayoran Lam Selatan, Jakarta Selatan.

Nenek bernama Sinem itu adalah lansia yang tengah sakit dan hidup sendiri di sebuah kontrakan. Djarot pun mengetahui keberadaan Nenek Sinem ini dari laporan seorang warga.

Menurut Djarot, Nenek Sinem awalnya bekerja sebagai tukang urut dan pedagang sayuran. Karena tidak memiliki saudara, warga sekitar membantu memenuhi kebutuhannya.

"Jadi minggu depan ini akan kita jemput untuk dibawa ke Panti Werdha milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Dan nanti kita laporin dulu ke Dinas Sosial," kata Djarot di Jakarta Selatan, Rabu (14/3/2017).

Menurut dia, dengan membantu pengobatan dapat mempercepat agar Nenek Sinem segera kembali bekerja.

"Ini akan menjadi sasaran dalam Kartu Jakarta Lansia. Jadi ini sasarannya untuk para lansia yang kurang mampu, pokoknya jangan sampai salah sasaran," ujar Djarot.

Sementara itu, di lokasi yang sama Ketua RW 12, Ngasimun mengatakan Nenek Sinem sudah menjadi warga di Kelurahan Kebayoran Lama Selatan sejak 30 tahun yang lalu.

"Sebelumnya memang sudah lama sakit sekitar tiga bulan tetapi sudah mulai tiga hari tidak bisa jalan. Tapi sudah dua hari lalu dokter Dinas Kesehatan sudah ke sini, tapi beberapa waktu dekat akan dijemput oleh Dinas Sosial untuk dibawa ke panti sosial," ujar Ngasinum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.