Sukses

Ceu Popong Dukung Dedi Mulyadi Maju di Pilkada Jabar

Ceu Popong menganggap Dedi Mulyadi mempunyai kapabilitas memimpin Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Popong Otje Djundjunan atau akrab disapa Ceu Popong mengaku siap mendukung siapapun calon gubernur Jawa Barat yang diusung oleh partainya, pada perhelatan Pilkada Jawa Barat 2018.

"Siapapun nanti yang didukung Partai Golkar, Euceu siap dukung, harus didukung sampai jadi," ujar Ceu Popong saat ditemui di sela acara Safari Implementasi Revolusi Mental Melalui Gerakan Nasional Gemar Membaca di Purwakarta, Selasa 14 Maret 2017.

Disinggung tentang kesiapan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang juga Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Ceu Popong menegaskan siap memberikan dukungannya.

"Kalau Kang Dedi siap, Euceu mah dukung, mau siapapun asal dari Partai Golkar," tegas dia.

Dedi sendiri dinilai Ceu Popong memiliki kapabilitas dan akses menuju karir politik yang lebih tinggi. Kapabilitas yang dimaksudnya, tercermin dari kemajuan pesat di Purwakarta selama memimpin dua periode.

"Kalau enggak punya kapabilitas, enggak akan sukses di Purwakarta atuh. Lihat sekarang Purwakarta, terasa pisan budaya Sundanya, Euceu sering ke sini kan," pungkas Ceu Popong.

Meski mendapat dukungan dari kalangan akademisi dan tokoh Jawa Barat, sampai saat ini Ketua DPD Golkar Jawa BaratDedi Mulyadi belum mengumumkan secara resmi terkait kesiapan maju di Pilkada Jabar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini