Sukses

Kampanye ke Cengkareng, Anies Baswedan Diberi Batu Cincin Pandan

Batu cincin yang diterima Anies Baswedan itu biasa digunakan orang Betawi.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan batu cincin berukuran besar oleh warga saat kampanye di Cengkareng, Jakarta Barat.

"Ini mantep nih (cincinnya), dapat batu," kata Anies sambil memamerkan cincin batu tersebut di Jalan Kapuk Raya Cengkareng Jakarta Barat, Selasa (14/3/2017).

Warga yang memberikan cincin itu adalah Nasir. Dia menjelaskan, cincin untuk Anies Baswedan tersebut lebih dikenal sebagai batu pandan.

"Itu batunya anggur, batunya batu raja, gosokannya pandan. Itu pakaian orang Betawi. Kalau orang Betawi pada umumnya gosokannya pandan. Kalau yang pakai orang Jawa pasti Asnawi, asli Jawa Betawi," jelas Nasir.

Pada kampanyenya itu, Anies menyampaikan program rumah tanpa DP (down payment)-nya. Anies menjelaskan konsep rumah tanpa DP ini adalah program di mana pemerintah memberikan fasilitas pembiayaan warga agar warga dapat memiliki rumah.

"Saya jelaskan kepada mereka tadi, program ini bukannya pemerintah yang membangun rumah. Rumahnya itu bisa di mana saja, lokasi mana saja, tetapi kami membantu dari pembiayaannya," terang Anies Baswedan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

Video Terkini