Sukses

Djarot Janji Buatkan RPTRA di Palmerah

Bagi Djarot, saat ini hanya tinggal menentukan lokasi pembangunan RPTRA dan tanah tersebut milik pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Usai blusukkan ke Pasar Timbul, Tomang, Jakarta Barat, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengunjungi Jati Pulo, Palmerah, Jakarta Barat.

Di lokasi tersebut, Djarot berjanji akan membuat Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) karena melihat banyaknya anak kecil yang bermain tetapi tidak ada tempat.

"Kalau ada lahan kosong di sini segera (buat RPTRA) karena tahun ini kita bangun 200 RPTRA," ujar Djarot di Palmerah, Jakarta Barat, Senin (13/3/2017).

Bagi Djarot, saat ini hanya tinggal menentukan lokasi pembangunan RPTRA dan tanah tersebut milik pemerintah.

"Sekarang tentukan lokasi di mana. Begitu ada lokasi milik pemerintah jadi gampang. Kalau enggak ada, ya milik warga dijual, kami beli untuk RPTRA," ucap dia.

Djarot menjelaskan alasan lain karena wilayah RW 08 Jati Pulo, Palmerah, Jakarta Barat merupakan lingkungan padat.

"Ini bagus di lingkungan padat. Sama waktu kami ke Grogol Utara, itu kan pemukiman padat," kata dia.

Selain itu, lanjut Djarot, RPTRA justru harus dibangun di lingkungan padat. Karena merupakan salah satu solusi untuk berbagai permasalahan dan bisa memperkuat juga membangun komunikasi sosial.

"Ini (RPTRA) salah satu media supaya banyak manfaat, mencegah tawuran, tidak terjadi KDRT, memberikan satu lokasi yang sehat untuk pelatihan, majelis ta'lim," tukas Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.