Sukses

Lulung Deklarasi Dukung Anies - Sandi

Anies Baswedan mengatakan dengan deklarasi ini menandakan PPP sudah satu gerbong dengannya dan Sandiaga Uno untuk perubahan Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lunggana atau akrab dipanggil Lulung mendeklarasikan sebagai pendukung pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno atau anies-sandi.

Alasannya mendukung paslon nomor urut 3 itu karena PPP merupakan partai yang berazaskan Islam. Sehingga, ia menambahkan, dalam menjalankan suatu kegiatan berdasarkan amanah partai.

"Hal ini sudah berdasarkan musyawarah kerja. Ini juga berdasarkan beberapa alasan salah satunya bahwa masyarakat Jakarta menginginkan gubernur baru," ucap Lulung di kantor DPW PPP, Jakarta Timur, Minggu (12/3/17).

Sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, ia mengaku, menginginkan pemimpin yang tidak gagal dalam berkomunikasi dengan masyarakat melalui DPRD. Sebab, jika komunikasi gagal maka akan berdampak luas pada masyarakat.

"Alasan kita ketiga yaitu pemerintah harus mengerti dan paham terkait tanah yang menjadi kekayaan pemerintah atau negara. Semoga tidak akan ada pelanggaran seperti itu kembali," ujar dia.

Selanjutnya, Lulung menambahkan saat ini belum dapat memberikan jumlah pasti suara dari PPP kepada Anies-Sandi.

"Paling margin of error-nya cuma dua persen, sehingga 15 persennya pasti ke Anies-Sandi. Jadi insya Allah Anies-Sandi akan menjadi pemimpin baru di Jakarta," imbuh Lulung.

Sementara itu di lokasi yang sama, calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dengan adanya deklarasi ini menandakan PPP sudah satu gerbong dengannya dan Sandiaga Uno untuk perubahan Jakarta.

"Dulu kita mempunyai tujuan yang sama meskipun berbeda gerbong tapi sekarang kita bersama-sama menuju tujuan yang sama di 19 April. PPP juga merupakan salah satu partai tua yang memiliki sejarah besar," tutur Anies Baswedan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • H. Abraham Lunggana, SH (Haji Lulung) adalah seorang politikus yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sejak tahun 2014
    H. Abraham Lunggana, SH (Haji Lulung) adalah seorang politikus yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sejak tahun 2014

    Abraham Lunggana

  • Lulung

Video Terkini