Sukses

Anies Klaim Mayoritas Eks Pendukung Agus-Sylvi Mendukungnya

Anies mengklaim mayoritas pendukung Agus - Sylvi mendukungnya pada Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tidak sepenuhnya pendukung dari pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) mendukung pasangannya.

Pria yang berpasangan dengan Sandiaga Uno pada Pilkada DKI 2017 itu menyebutkan, yang mendukung pasangannya merupakan mereka yang menginginkan sosok pemimpin Jakarta baru.

"Itu kesamaan yang mendasar sehingga kami optimis hal ini dapat diperkuat," ucap Anies di Jakarta, Minggu (12/3/2017).

Namun, mantan Rektor Universitas Paramadina ini mengklaim, mayoritas dari pendukung Agus - Sylvi mendukungnya pada Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

"Kalau 100 persen pasti enggak mungkin, enggak ada yang semua pasti, ada penyebaran. Tapi insya Allah dengan kerja bersama, kami optimis," ujar dia.

Pilkada DKI 2017 putaran pertama pasangan nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus - Sylvi) kalah telak. Sementara, perolehan suara pasangan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok - Djarot), sedikit lebih unggul dari pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies - Sandi).

Pasangan Ahok - Djarot dan Anies - Sandi pun berhak maju ke Pilkada DKI 2017 putaran kedua. Kemudian, pada 9 Maret lalu, para pendukung dan simpatisan pasangan Agus - Sylvi yang tergabung dalam Jakarta Network (JN), mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Ahok - Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini