Sukses

Jelang Pilkada DKI Putaran 2, KPU Buka Pos Penyempurnaan DPT

Salah satu posko penyempurnaan data dan DPT Pilkada DKI 2017 dibuka di area car free day Sudirman-Thamrin.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta membuka posko penyempurnaan data dan daftar pemilih Pilkada DKI 2017 di area car free day Sudirman-Thamrin.

Ketua KPU Jakarta Pusat Arif Wibowo menuturkan acara ini untuk mempermudah pemilih yang ingin menggunakan hak suaranya pada pilkada putaran kedua.

"Saat ini kita sedang cari pemilih dengan membuka pos-pos penyempurnaan data pemilih yang dibuka se-DKI Jakarta. Bagi pemilih yang menggunakan KTP sekarang mereka sudah bisa masuk ke dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan yang tidak terdaftar sama sekali bisa mendaftar di pos penyempurnaan data ini," kata Arif kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu (12/3/3017).

Menurut dia, langkah ini cukup efektif. Terbukti dengan bertambahnya jumlah calon pemilih di Pilkada DKI 2017.

"Hasilnya lumanyan dengan membuka pos ini. Yang daftar lumayan bertambahlah," sambung Arif.

Pos penyempurnaan data ini dibuka oleh KPU DKI Jakarta selama 7-17 Maret 2017. Selain di area CFD, pos ini juga dapat dijumpai di setiap kelurahan di Ibu Kota.

Sebelumnya, pada putaran pertama Pilkada DKI 2017, ada sejumlah warga yang tidak bisa menggunakan hak pilihnya. Salah satu alasannya, karena tidak terdaftar dalam DPT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini