Sukses

Komentar Anies Baswedan soal Pertemuan SBY - Jokowi

Soal kemungkinan pertemuan SBY dan Jokowi memunculkan koalisi di Pilkada DKI 2017 putaran kedua, Anies hanya menjawab diplomatis.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan, ikut mengomentari pertemuan antara Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Hanya saja, ia merasa senang karena pertemuan antara keduanya akhirnya bisa terjadi juga.

"Alhamdulillah, kita sih sebagai warga negara kita selalu senang apabila pemimpin kita silaturahmi, menjaga komunikasi selalu baik untuk politik kita," ucap Anies saat ditemui di Gedung Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (DDII), Jalan Kramat Raya No. 45, Senen, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Maret 2017.

Saat ditanya jika kemungkinan pertemuan SBY dan Jokowi tersebut memunculkan koalisi di Pilkada DKI 2017 putaran kedua, Anies hanya menjawab diplomatis.

"Kami percaya bahwa warga Jakarta menginginkan perubahan. Itu tercermin di dalam vote (Pilkada) dan kita akan terus ikhtiarkan itu," kata dia.

Jokowi-SBY

Sebelumnya, Presiden Jokowi menerima kunjungan SBY di Istana Merdeka. Jokowi menjamu SBY sembari minum teh di beranda Istana Merdeka.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi mengaku membahas berbagai hal, seperti situasi politik dan ekonomi Indonesia. "Berbicara banyak hal baik yang berkaitan dengan politik nasional, baik yang berkaitan dengan ekonomi nasional. namanya diskusi kan banyak hal dan hal hal yang lain-lainnya," beber Jokowi.

SBY mengaku senang bisa bertemu Presiden Jokowi. SBY mengatakan dalam pertemuan itu dia dan Jokowi dapat saling klarifikasi menjelaskan segala berita simpang siur yang selama ini beredar.

Sebelum pertemuan, SBY kerap menyampaikan keterangan pers terkait kondisi dan isu terkini. Ketua Umum Partai Demokrat itu menyebut ada kesalahpahaman antara informasi yang dia dapat dengan yang diketahui Jokowi.

SBY mengatakan dengan adanya pertemuan ini, sudah tidak ada lagi salah paham antara dirinya dengan Jokowi. "Insya Allah, Insya Allah (tidak ada)," kata SBY di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 9 Maret 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini