Sukses

Jelang Pilkada Putaran 2, KPU DKI Rapat dengan Pemprov Jakarta

Proses Pilkada DKI putaran kedua resmi berlangsung sejak diawalinya masa kampanye 7 Maret 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Menyongsong Pilkada Jakarta putaran kedua, KPU DKI menggelar rapat dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Balai Kota Jakarta. Pertemuan itu membahas tentang Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Rapat itu terkait penginputan data pemilih dalam DPT di Pilkada DKI, pemilih tambahan untuk di putaran kedua. Kita ingin pastikan bahwa seluruh warga harus terfasilitasi hak pilihnya," kata Ketua KPU DKI Sumarno di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (8/3/2017).

Senada dengan Sumarno, Plt Gubernur DKI Sumarsono menegaskan pihaknya tidak ingin ada lagi rakyat Jakarta yang mengeluh kehilangan hak pilihnya. Karena itu, rapat koordinasi itu penting dilakukan guna memastikan hal tersebut.

"Saya tidak menghendaki satu warga Jakarta kehilangan hak pilihnya, karena itu hak politik yang juga hak asasi tiap warga. Karena itu, saya minta siang ini kita rapat dulu (dengan KPUD DKI) dan baru menyempurnakan untuk putaran kedua lebih baik," jelas Sumarno.

Proses Pilkada DKI putaran kedua resmi berlangsung sejak diawalinya masa kampanye 7 Maret 2017. Dalam putaran kedua Pilkada DKI ini, pasangan yang lolos adalah nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok - Djarot Saiful Hidayat dan pasangan nomor tiga Anies Baswedan - Sandiaga Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini