Sukses

Berpeluang maju di Pilkada Jabar, ini Kata Bupati Purwakarta

Dedi Mulyadi menyerahkan soal Pilkada kepada warga Jawa Barat.

Liputan6.com, Purwakarta - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menjadi salah satu nama yang meramaikan bursa bakal calon Gubernur Jawa Barat di Pilkada JAbar 2018 mendatang.

Dikalangan internal partainya, Dedi dianggap berhasil menjalankan visi pembangunan di Kabupaten Purwakarta, daerah yang ia pimpin.

Menanggapi itu, Dedi memilih untuk merendah. Dia menyerahkan persolan Pilkada Jabar 2018 ke masyarakat.

"Kalau bertanya soal Pilgub, harusnya ke masyarakat, silakan ditanya, inginnya pemimpin yang seperti apa. Saya mah orang desa, terlalu tinggi kalau ditanya siap, tidak siap," kata Dedi Mulyadi di Purwakarta, Selasa (7/3/2017).

Sementara itu, saat disinggung tentang kunjungannya ke sejumlah daerah di Jawa Barat, pria yang juga budayawan Sunda tersebut menegaskan, hal itu semata dia lakukan dalam rangka pemenuhan tugas sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat.

"Itu mah kan tugas sebagai ketua partai, kalau diundang oleh DPD Kabupaten/Kota, gak elok kalau tidak hadir," kata dia.

Terkait sikap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang telah menyatakan kesiapannya maju dalam kontestasi politik lima tahunan di Jawa Barat itu pun, Dedi hanya berkomentar singkat.

"Iya, Saya ucapkan selamat," Dedi Mulyadi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.