Sukses

PAN Segera Tentukan Arah Dukungan Pilkada DKI Putaran Kedua

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku tak menurut kemungkinan bakal satu suara dengan Partai Demokrat di Pilkada DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat SBY. Hal itu, terkait dengan arah dukungan pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

"Kita memang sudah ada pertemuan ya beberapa waktu yang lalu dengan Pak SBY yang harusnya akan juga difinalisasi pada hari ini. Oleh karena itu, satu dua hari ini saya kira sudah ada lah," ujar Zulhas di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin (6/3/2017).

Ia pun tak menampik kemungkinan satu suara dengan partai berlambang Merci itu.

"Bisa aja (satu suara dengan Partai Demokrat), bisa sama bisa juga dengan persepsi-persepsi yang berbeda," tutur Zulhas.

Ketua MPR ini mengaku menerima aspirasi dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN yang berkeinginan mengusung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua nanti.

"Kalau PAN itu Jaktim (Jakarta Timur), Jakpus (Jakarta Pusat), dan Jakbar (Jakarta Barat) itu sudah deklarasi ya untuk mendukung Anies-Sandi," papar dia.

Sedangkan untuk Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), kata Zulhas, belum ada yang mendeklarasikan diri.

"Wilayah belum karena gubernur itu kan wilayah, nanti kita dengar. Saya kira hari Rabu sudah ada putusan," kata dia.

"Aspirasi kan perlu diperhatikan, partai politik itu kan memperjuangkan aspirasi. Nanti aspirasi kita dengar dan putuskan," Zulkifli memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1

    Anies Sandiaga

  • PAN

Video Terkini