Sukses

Presiden PKS Yakin Pendukung Agus Yudhoyono Beralih ke Anies

Sohibul juga menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat DKI Jakarta, ulama yang mendukung Anies dan Sandiaga.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakin, dalam putaran kedua Pilkada DKI 2017, pendukung pasangan cagub dan cawagub Agus Yudhoyono-Sylviana Murni akan beralih ke pasangan calon nomor urut tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Bagi kami sangat percaya, bahwa karena pendukung Agus-Sylvi adalah yang menghendaki adanya perubahan di DKI. Karena itu, mencalonkan tidak mendukung petahana, berarti kami sangat yakin, Insya Allah akan lebih mendukung dan mengalihkan dukungannya kepada calon yang sama-sama menghendaki perubahan, yaitu calon nomor 3," ujar Presiden PKS Sohibul Iman, saat menyampaikan hasil musyawarah Majelis Syura PKS ke V di kantor DPP PKS, Jakarta, Minggu (5/3/2017).

Sohibul juga menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat DKI Jakarta, ulama, habaib, ustaz, ustazah, relawan yang mendukung pasangan Anies-Sandi. Dia juga mengapresiasi pilihan para pendukung pasangan calon nomor 1 yang telah menyatakan kesediaannya bergabung bersama kami pada putaran kedua.

Dia menuturkan, sudah berkomunikasi baik dengan PAN, Partai Demokrat, PKB, dan PPP pimpinan Romahurmuzy, partai pengusung Agus - Sylviana. Namun, semuanya meminta waktu untuk menunjukkan sikap.

"Kita sudah berkomunikasi, tapi kami sangat menghargai dengan apa yang mereka hadapi. Tentu mereka minta waktu untuk memberikan dukungan secara terbuka. Jadi kami sangat hargai apa yang menjadi pertimbangan mereka," kata Sohibul.

Meski demikian, Sohibul merasa yakin, para pendukung Agus-Sylvi akan merapat ke Anies-Sandi, lantaran memiliki satu visi, yakni adanya kepemimpinan baru di DKI.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni adalah pasangan calon nomor urut satu untuk Pilkada DKI Jakarta 2017
    Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni adalah pasangan calon nomor urut satu untuk Pilkada DKI Jakarta 2017

    Agus Sylviana

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1

    Anies Sandiaga

Video Terkini