Sukses

Jelang Putaran Kedua Pilkada, Sandiaga Uno Temui Eks Panglima TNI

Sandiaga mengaku, pertemuannya dengan Moeldoko ini adalah pertemuan keempat yang ia lakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengunjungi kediaman mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko di Jalan Terusan Lembang No D54, Menteng, Jakarta Pusat. Pertemuan tersebut bersifat tertutup.

Seusai pertemuan, Sandiaga pun mengatakan, kedatangannya untuk membahas situasi dan keamanan Ibu Kota.

"Kita membahas masalah keamanan dan situasi strategis di wilayah Jakarta karena kita ingin Jakarta yang aman tenteram dan situasinya stabil," kata Sandiaga di kawasan kuliner Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2017).

"Dia (Moeldoko) mengucapkan selamat karena udah masuk ke putaran kedua. Dia tidak menyangka pencapaian ini menurut dia di luar dugaannya," lanjut Sandiaga.

Sandiaga menyampaikan, Moeldoko sempat berpesan khusus jelang putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Dia ucapkan selamat berjuang. Sebagai sahabat dia mendoakan untuk bisa sukses ke depan," ucap dia.

Sandiaga mengaku, pertemuannya dengan Moeldoko ini adalah pertemuan kesekian kali yang ia lakukan.

"Sudah empat kali karena dulu awal-awal dia sempat dicalonkan juga kan sebagai calon gubernur. Jadi saya membuat komunikasi," kata dia.

Sandiaga menyatakan, secara implisit Moeldoko menyiratkan dukungan kepadanya dan Anies Baswedan.

"Implisit. Beliau kan negarawan. Jadi tidak menyatakan 'saya mendukung'. Tapi dia memberi wejangan siapa pun pemimpin muda yang mau maju dan minta nasihat pasti dia akan kasih," ucap Sandiaga Uno.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.