Sukses

Datangi Kediaman Habibie, Sandiaga Dijamu dengan Makanan Jepang

Sandiaga juga mengaku jika kunjungannya tersebut tidak bermuatan politik apa pun dan berlangsung sangat santai.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno bersilaturahmi dengan Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie di Jalan Patra Kuningan XIII No 7, Jakarta Selatan.

Sandiaga mengaku diundang karena ada kerabat dekatnya yang berulang tahun. Di kediaman Habibie dia mengaku dijamu dengan makanan khas Jepang, shabu-shabu.

"Saya baru saja menyelesaikan santap siang di kediaman Presiden ketiga kita, BJ Habibie yang saya panggil Om Rudi. Beliau mengundang karena kebetulan ada kerabat berulang tahun," ujar Sandiaga di kediaman Habibie, Minggu (26/2/2017).

Sandiaga juga mengaku jika kunjungannya tersebut tidak bermuatan politik apa pun dan berlangsung sangat santai.

"Sebetulnya enggak ada agenda apa-apa. Jadi tidak ada agenda politik, tapi Beliau memberi selamat sebagai masih kerabat, saya bersama Pak Anies masuk ke prosesi berikutnya yaitu putaran kedua," terang Sandiaga.

"Pesannya dia, stay positif terus memikirkan hal-hal yang tidak memecah belah, tidak negatif, tapi semangat optimisme anak muda. Itu yang dipesankan Pak Habibie tadi," sambung dia.

Sandiaga juga berujar jika Habibie menyampaikan doa dan pesan khusus untuk dirinya dan Anies Baswedan.

"Beliau juga bacakan doa agar kita diberi keselamatan, menjaga kesehatan. Dia bilang enggak boleh tinggalin olahraga juga. Jangan sampai menambah kegaduhan katanya," kata Sandiaga.

Tidak hanya kali ini, sebelumnya Sandiaga juga pernah mengunjungi Habibie di kediamannya pada Kamis 26 Januari lalu. Ketika itu Sandiaga datang bersama pasangannya dalam Pilkada DKI 2017, yaitu calon Gubernur Anies Baswedan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.