Sukses

2 Wilayah Ini Jadi Sorotan Anies - Sandi di Pilkada Putaran kedua

Sandiaga mengatakan pasca-pilkada putaran pertama, ada beberapa evaluasi yang harus dilakukan olehnya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengaku akan memaksimalkan kinerja tim pemenangannya dalam menghadapi Pilkada DKI putaran kedua, 19 April 2017 mendatang.

Sandi mengungkapkan ada dua wilayah yang disoroti olehnya, yaitu Jakarta Timur dan Jakarta Barat. Di dua kota adminsitrasi itu, pasangan Anies-Sandi kalah perolehan suara dengan Ahok-Djarot. Karena itu, pihaknya akan bekerja lebih keras lagi demi mendapatkan perolehan suara lebih besar.

"Di Jakarta Barat dan Jakarta Utara kami harus kerja lebih keras lagi untuk meyakinkan pemilih di sana terutama nanti pemilih pasangan calon nomor satu dan nomor dua," kata Sandiaga usai menghadiri rapat pleno KPU DKI Jakarta di Hotel Grand Sahid Jaya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, (Minggu, 26/2/2017).

Sandi mengatakan pasca-pilkada putaran pertama, ada beberapa evaluasi yang harus dilakukan olehnya.

"Kami harus konsolidasi untuk melihat hasilnya. Ada beberapa wilayah yang kami harus kerja lebih keras lagi. Ada beberapa kecamatan yang kami harus teruskan prioritaskan. Ada beberapa juga kinerja dari beberapa tim yang kita tingkatkan," tandas Sandiaga.

Sandi pun mengaku sudah banyak menampung aspirasi warga di dua wilayah tersebut. Ia optimis di putaran kedua nanti mampu memenangkan perolehan suara. 

"Kami menemukan banyak sekali kebingungan di masyarakat yang sebetulnya sudah jatuh hati kepada kami, tapi khawatir KJP (Kartu Jakarta Pintar) akan di-stop. Kami pastikan program kami sangat berpihak kepada masyarakat, bukan hanya menengah ke bawah, tapi juga menengah ke atas," ucap politisi Partai Gerindra itu.

Terkait dengan kinerja KPUD dan Panwaslu DKI Jakarta selama putaran pertama berlangsung, Sandi menilai KPUD mampu meningkatkan partisipasi masyarakat di Pilkada tahun ini, dibandingkan Pilkada DKI 2012 yang lalu.

"Kami sangat mengapresiasi kerja profesional dari KPUD, jajaran dan juga dari Bawaslu. Kami juga melihat dan tentunya gembira bahwa proses ini menghasilkan animo masyarakat dari segi peningkatan partisipasi pemilih," ujar Sandiaga.

"Ini merupakan isyarat yang kami mesti tangkap bahwa insya Allah setelah nanti disahkan untuk putaran kedua harus lebih ditajamkan pesan-pesan yang akan kita sampaikan," Sandiaga Uno menandaskan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini