Sukses

4 TPS di Kota Tangerang Coblos Ulang Pilkada Banten Hari Ini

Coblos ulang Pilkada Banten dilakukan setelah ada temuan kecurangan yang dilaporkan tim Rano Karno-Embay Mulya Syarief.

Liputan6.com, Tangerang - Panwaslu Kota Tangerang merekomendasikan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Banten di empat TPS di dua kecamatan di wilayah tersebut.

Coblos ulang dilakukan setelah ada temuan kecurangan yang dilaporkan tim Paslon Cagub nomor urut 2 Rano Karno-Embay Mulya Syarief.

Hasil rekomendasi tersebut keluar setelah adanya rapat pleno yang dilaksanakan Pawaslu kota setempat pada Kamis 23 Februari malam.

"Dari beberapa laporan yang masuk, hanya dua laporan yang memenuhi unsur, yaitu pembukaan kotak suara tanpa saksi di empat TPS di Kecamatan Tangerang dan Kecamatan Karawaci,” kata Ketua Panwaslu Kota Tangerang Agus Muslim, Jumat 24 Februari 2017.

Agus merinci, keempat titik lokasi yang direkomendasikan menggelar coblosan ulang Pilkada Banten adalah di TPS 7 di Kelurahan Kelapa Indah, dan TPS 3 di Kelurahan Sukarasa‎, Kecamatan Tangerang. Serta PSU pada waktu yang sama di TPS 5 dan TPS 15 pada Kelurahan Nusajaya di Kecamatan Karawaci.

Pilkada Banten diikuti dua pasangan calon, yakni calon nomor urut 1 Wahidin Halim-Andhika Hazrumy dan pasangan calon urut 2 Rano Karno-Embay Mulya Syarief.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini