Sukses

Kiai NU Jakarta Datangi Kediaman Anies, Bahas Apa?

Dalam silaturahmi, para kiai mendengarkan pemaparan program pasangan Anies dan Sandiaga.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan pimpinan wilayah NU dari 5 Kotamadya DKI Jakarta hari ini. Semenjak pukul 06.00 WIB, Anies Baswedan bersama para kiai NU yang berasal dari Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta selatan, mengadakan perbincangan tertutup di aula pertemuan.

Anies terlihat semringah ketika menerima kedatangan para pimpinan NU. Setelah berbincang tertutup hampir satu setengah jam, Anies menyatakan, pertemuan ini hanya silaturahmi dari para kiai NU yang berada di Jakarta.

"Ketika saya mendengar ada silaturahmi ini saya sangat senang. Sebelumnya pernah kan ketemu Rais Aam PWNU Jakarta Kiai Ali Mahfud Basirun kemarin," ujar Anies Baswedan di pendopo joglo rumahnya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan (24/02/2017).

Dia menambahkan, kunjungan para kiai ini merupakan sebuah energi positif untuknya dalam mengemban amanat jika seandainya memenangkan Pilkada DKI 2017.

"Disampaikan juga, kiai secara organisasi itu netral kembali ke khitah, tapi dengan kunjungan ini, kami merasa mendapatkan amanat kepercayaan, oleh karenanya saya akan menjaga amanat itu dengan sebaik-baiknya."

Menurut Anies, amanat yang disampaikan para kiai ini merupakan langkah yang sangat penting jika nantinya ia bersama Sandiaga Uno menjadi pemimpin Jakarta.

"Seperti pagi ini, ini bukan tentang menang kalah, ini tentang mengubah Jakarta. Salah satu untuk mengubah Jakarta ialah memenangkan pilkada, namun itu sebagai tujuan," kata Anies.

Namun Anies enggan membicarakan terkait strategi yang dilakukan oleh timsesnya bersama para kiai NU di Jakarta dalam pertemuan tersebut.

"Sudah dibicarakan strateginya. Para kiai di sini kan punya hak politik, bukan sebagai organisasi ya. Untuk strateginya ya jangan dibicarakan disini, nanti bukan strategi lagi," ucap Anies.

Dengarkan Program Anies - Sandi

Salah seorang perwakilan kiai NU yang hadir yakni KH Ali Mahfudz. Ketua PCNU Jakarta Utara itu menegaskan, dalam silaturahmi, mereka mendengarkan pemaparan program pasangan nomor urut 3 tersebut.

"Kami ada yang dari Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan hanya ingin tahu apa sih program dari Pak Anies. Ternyata luar biasa programnya harapan kami. Dari kiai-kiai berharap Pak Anies bisa membawa umat Islam ke arah lebih baik," terang Mahfudz.

Program yang menurut Ali sangat luar biasa yang ditawarkan oleh Anies ialah Program Kartu Jakarta Pintar Plus.

"Yang luar biasa itu KJP Plus, soalnya yang sekarang KJP, cuman SD atau sekolah negeri pemerintah. Tapi lewat KJP Plus, seperti pendidikan swasta di pondok pesantren dan madrasah-madrasah pun dapat menikmati KJP. Ini yang dimaksud dengan plusnya, jumlahnya sangat besar," ucap dia.

Selain itu, dia menerangkan, dukungan ini sifatnya bukanlah secara struktur organisasi namun lebih kepada dukungan perorangan.

Kiai-kiai NU Jakarta yang mendatangi rumah kediaman Anies Baswedan di antaranya ialah KH Beky Mardani PWNU DKI Jakarta, KH Ali Mahfudz Ketua PCNU Jakarta Utara, KH Fahrurozi Ketua PCNU Jakarta Barat, KH Fathonah Ketua PCNU Jakarta Timur, KH Abd Rozak PCNU Jakarta Selatan, dan KH A Katsir Ketua PCNU Jakarta Pusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1

    Anies Sandiaga

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

Video Terkini