Sukses

PAN Akan Pilih Anies - Sandi di Putaran Kedua Pilkada DKI?

Meski PAN terlihat condong ke pasangan Anies-Sandi, namun hal itu belum resmi dideklarasikan oleh partai.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno memberikan sinyal jika partainya akan mendukung pasangan calon nomor urut tiga, pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Ini kalau dari saya pribadi ya bukan partai, karena partai belum memutuskan. Tentunya saya ingin gubernur yang bukan hanya menghasilkan pembangunan fisik (infrastruktur), yang paling oke oce lah," kata Eddy di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2017).

Kata 'oke oce' adalah kata-kata yang sering dilontarkan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, dan sudah menjadi ciri khas calon wakil gubernur DKI nomor urut tiga tersebut.

Eddy mengungkapkan, dirinya sejauh ini sudah melakukan komunikasi dengan kedua tim pasangan calon yang maju di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

"Komunikasi dengan kedua tim, kita menyerap semua program kedua calon ya dan itu untuk bahan kita memutuskan akan mendukung calon yang mana," ungkap dia.

Eddy menuturkan, meskipun saat ini PAN terlihat condong ke pasangan Anies-Sandi, namun hal itu belum resmi dideklarasikan oleh partai.

"Kami tentunya menunggu hasil KPU DKI dulu perolehan suara baru akan medeklarasikan. Tapi komunikasi kami dengan kedua tim pasangan calon terus berjalan.

"Di DPP kami tengah berproses dan tidak ingin mendahului itu untuk mendaklarasikan, sebelum DPP memutuskan, kader bebas, tapi nanti akan satu suara setelah keputusan DPP," ujar Eddy.

Menanggapi pernyataan Sekjen PAN, Sandiaga Uno mengaku senang dan berharap bisa bersama-sama berjuang di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini