Sukses

PPP Bakal Putuskan Dukungan di Pilkada DKI Setelah Penetapan KPU

Saat putaran pertama, PPP mendukung Agus-Sylvi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PPP Romahurmuzy menyebut partainya belum memutuskan ke mana akan menyerahkan suaranya di Pilkada DKI Jakarta. Jagoannya Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni kalah dalam Pilkada DKI putaran pertama.

"PPP untuk Pilkada DKI putaran kedua baru akan mengambil keputusan setelah adanya pleno penetapan hasil pilkada putaran pertama oleh KPUD pekan depan," ucap pria yang karib disapa Romy ini di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (23/2/2017).

KPU baru menyelenggarakan rapat pleno penetapan pemenang pilkada pada Senin 27 Februari 2017. Sehingga, ia menegaskan PPP baru akan mengambil keputusan setelah Senin mendatang.

"Pleno baru akan dilaksanakan 27. Setelah Senin depan kami baru akan mengambil keputusan," kata Romy.

Tak hanya itu, lanjut dia, PPP akan melakukan prosedur sesuai dengan apa yang ada dalam ketentuan partai.

"Kami akan melakukam prosedur sesuai apa yang ada dalam ketentuan partai yaitu mengadalan rapat dengan menghadirkan seluruh wilayah dan cabang DKI, berikut rapat pengurus harian DPP Partai dan para pemangku kepentigan baik majelis pertimbangan maupun majelis syariah," tukas Romy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • PPP