Sukses

Forum Ulama Dukung Anies - Sandi di Pilkada DKI Putaran 2

Forum Ulama Hubaib meminta warga tetap saling menghormati hak dan kewajiban setiap umat beragama dalam melaksanakan Pilkada DKI 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Forum Ulama Hubaib (Fuhab) memberikan dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI 2017 putaran dua.

"Kami selaku Ketum Fuhab sesuai ajaran Islam wajib memilih pemimpin yang mencintai dan dicintai Allah. Kami wajib memilih pemimpin yang beriman kepada Allah," kata Ketua Umum Fuhab KH Syukron Makmun di Al Jazeerah Restaurant Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (23/2/2017).

Syukron meminta, dalam menghadapi Pilkada DKI 2017 putaran dua, warga tetap saling menghormati hak dan kewajiban setiap umat beragama.

"Umat beragama mempunyai hak dan kewajiban secara agamanya," ujar Syukron.

Anggota Majelis Tinggi Fuhab Taufiequrachman Ruki menyatakan, Fuhab sudah memutuskan dukungan berdasarkan rapat musyawarah dan mufakat.

"Sepakat Forum Ulama dan Habaib Indonesia mendukung saudara Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI," kata Ruki.

Pilkada DKI 2017 diikuti tiga pasang calon, yakni pasangan nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, pasangan calon nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Belum ada pernyataan resmi KPU DKI Jakarta mengenai hasil Pilkada DKI 2017 yang dilaksanakan serentak tanggal 15 Februari 2017 lalu. Dengan demikian, belum ada kepastian mengenai pelaksanaan Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini