Sukses

Alasan Fuhab Dukung Anies - Sandi di Pilkada DKI Putaran 2

Ruki optimistis Anies - Sandi bisa meraih suara terbanyak di putaran kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPK) yang juga anggota majelis tinggi Forum Ulama Habaib (Fuhab) Taufiequrachman Ruki, mengatakan pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno atau Anies - Sandi memiliki kemampuan di bidang pemerintahan yang tidak kalah dengan Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat atau Ahok-Djarot.

"Anies Baswedan teknokrat, seorang ilmuwan. Sedangkan Sandi adalah praktisi.  Tolong ini digarisbawahi. Mereka memiliki kemampuan dan teknik kebirokratan, bisnis, pemerintahan yang tidak kalah dari saudara Ahok dan saudara Djarot yang punya pengalaman di bidang pemerintahan," ujar Ruki di Al Jazeerah Restaurant, Jalan Cipinang Cempedak I, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis 23 Februari 2017.

Karena alasan itulah, Ruki bersama Fuhab memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Anies - Sandi di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

"Kita akan mengalihkan dukungan yang selama ini diberikan kepada saudara Agus dengan saudari Sylvi akan kita alihkan menjadi dukungan kepada Anies dan Sandi," kata Ruki.

Ruki optimistis Anies - Sandi bisa meraih suara terbanyak di putaran kedua.

"Kami tidak akan kalah cepat. Kami asumsikan bahwa yang 42 persen tetap milik Pak Basuki. Kalau bisa direbut juga nggak apa-apa. Tetapi yang 39 persen ditambah dengan yang 17 persen harus milik Anies - Sandi," tandas Ruki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini