Sukses

Tolak Berkampanye, Anies Baswedan Ajak Kenalan Ibu-Ibu

Anies menegaskan blusukannya tidak membawa pesan-pesan kampanye.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melakukan silaturahmi dengan jamaah pengajian bulanan "Majelis Taklim Kaum Ibu Bilalusalam", di jalan Dermaga Raya, Klender Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur, Rabu (22/2/2017).

Sembari bersilaturahmi, Anies menyapa para jamaah yang mayoritas kaum ibu. Dia menyampaikan saat ini dirinya belum boleh berkampanye untuk Pilkada DKI 2017 putaran dua.

"Duren Sawit yang kemarin menang siapa?," tanya Anies.

"Pak Anies...," jawab para jamaah.

"Nomor berapa?," tanya Anies lagi.

"Tiga..." jawab para jamaah.

"Tapi saya nggak boleh kampanye, Bu. Belum boleh. Jadi saya belum boleh ngajak. Belum boleh cerita program. Nggak apa-apa ya?," kata Anies.

"Iya...." kata para jamaah.

Untuk itu, pada blusukannya kali ini, Anies Baswedan mengaku hanya ingin berkenalan lebih dekat dan secara langsung dengan warga Jakarta.

"Yang penting kenalan Bu, ya? Tak kenal maka tak sayang. Hari kampanye belum mulai. Nanti kampanye mulainya bulan April. Tapi alhamdulillah di Duren Sawit yang menang nomor tiga," ujar Anies.

Dalam kesempatan itu juga, Anies Baswedan juga menyampaikan pentingnya pendidikan bagi anak-anak di Jakarta. Anies juga menekankan bahwa pemimpin di Jakarta harus mengakomodasi kebutuhan pendidikan anak yang dimulai dari dalam keluarga dan lingkungan terdekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1

    Anies Sandiaga

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

Video Terkini