Sukses

KPU Sultra: 6 Daerah Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Pilkada

Pilkada Serentak di Sultra 2017 dilaksanakan pada tujuh daerah.

Liputan6.com, Kendari - Enam Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara akan rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara Pilkada 2017 pada hari ini.

"Konfirmasi terakhir tadi malam, dari tujuh daerah penyelenggara pilkada di Sultra, ternyata ada enam KPU yang akan melaksanakan pleno hari ini," ujar Ketua KPU Sulawesi Tenggara Hidayatullah di Kendari, Rabu (22/2/2017).

Ia menyebutkan, daerah itu adalah KPU Kota Kendari, Buton, Bombana, Buton Selatan, Kolaka Utara, dan Muna Barat. Sedangkan satu-satunya daerah yang belum menyatakan kesiapan menggelar pleno adalah KPU Buton Tengah.

"Untuk KPU Buton Tengah itu masih ada waktu untuk laksanakan pleno yakni 23 Februari sampai 24 Februari. Terserah mereka mau laksanakan pada hari apa, asal jangan lewat batas yang ditentukan yakni 24 Februari," kata dia seperti dikutip dari Antara.

Pilkada Serentak di Sultra 2017 dilaksanakan pada tujuh daerah yakni Kota Kendari diikuti tiga pasangan calon yaitu Abdul Rasak-Haris Andi Surahman (1), Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain (2), dan Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah (3).

Pilkada Kolaka Utara diikuti Nur Rahman Umar-Abbas (1), Bobby Alimuddon-Maksum Ramli (2), dan Anton-Haidirman Sarira (3). Pilkada Buton dikuti calon tunggal Umar Siun-La Bakry.

Pillada Bombana diikuti Kasra Munara-Man Arfah (1) dan Tafdil-Johan (2). Pilkada Muna Barat diikuti Ikhsan Taufik-La Nika (1) dan Rajiun-Ahmad Lamani (2).

Pilkada Buton Tengah diikuti Samahuddin-La Ntau (1) dan Abdul Mansur Amila-Saleh Ganiru (2). Pilkada Buton Selatan diikuti Satar-Wilson (1), Muhammad Faisal-Waode Hasniwati (2), Agus Faisal Hidayat-Laode Arusani (3), Agus Salim-Laode Agus (4).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini