Sukses

Megawati Buka Rapat Evaluasi Pilkada Serentak

Megawati mengatakan, dari perhitungan sementara pilkada, PDIP hampir mendekati dari apa yang telah rencanakan, tapi belum maksimal.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menggelar rapat konsolidasi bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Indonesia di kantor DPP PDIP di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, rapat konsolidasi ini saya buka," kata Megawati, Selasa (21/2/2017).

Dalam pembukaannya, Megawati mengatakan rapat tertutup ini dilakukan untuk mengevaluasi kinerja para DPD dalam pilkada serentak 2017.

"Saya perlu mengambil struktur dari tingkat DPD untuk segera berkumpul. Mereka yang datang seharusnya sudah membawa bahan untuk dievaluasi, terutama di daerah yang tidak sesuai, seperti apa yang telah direncanakan," kata Megawati.

Megawati mengatakan, dari perhitungan sementara, PDIP memang hampir mendekati dari apa yang telah rencanakan.

"Tapi banyak daerah yang belum maksimal. Nanti di rapat tertutup kita, itulah bahan yang akan dievaluasi," ucap dia.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sempat mengatakan, dari 1.012 daerah yang menggelar pilkada serentak, PDIP menang di 57 wilayah atau 56,4 persen. Padahal, dalam Pilkada 2017 ini, PDIP hanya mengusung calon sebanyak 28 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini