Sukses

Golkar Bantah Tak Maksimal Dukung Ahok

Novanto mengatakan pihaknya tengah bergerak melakukan pendekatan terhadap parpol pengusung pasangan Agus-Sylvi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menepis anggapan soal partai-partai koalisi pengusung Ahok-Djarot yang dianggap tidak bekerja maksimal. Dia memastikan, Golkar dan parpol pengusung lainnya diluar PDI Perjuangan sudah berjuang keras untuk menjadikan Ahok-Djarot pemenang Pilkada DKI 2017 ini.

"Semuanya kita bekerja dengan keras saya rasa ya. Dan seluruh relawan partai Golkar ada di TPS-TPS. Apalagi untuk dua bulan kedepan. Kita sudah turun ke tempat-tempat yang kita perjuangkan,"  kata pria yang akrab disapa Setnov usai melantik DPP AMPI 2016-2021 di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Senin 20 Februari 2017 malam.

Dia melanjutkan, saat ini pihaknya tengah bergerak melakukan pendekatan terhadap partai-partai politik pengusung pasangan Agus Yudhoyono untuk merapat dan memberikan dukungan nyata kepada pasangan Ahok-Djarot dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

"Golkar terus mendekat ke parpol lain agar bisa merapat mendukung saudara Ahok," tambah Setnov.

Dia pun berharap dengan komunikasi yang relatif sering disertai penjabaran misi atau pencapaian Ahok selama memimpin DKI, bisa dijadikan nilai jual untuk menggaet dukungan.

"Saya harus betul-betul fleksibel. Tentu harus betul-betul intens komunikasi pada partai-partai yang ingin melihat pemimpin berpengalaman. Hasil komunikasi ya menentukan. Seperti pak Djan faridz telpon ke saya. Ya saya terima kasih ya beliau sudah komitmen bersama kadernya untuk juga ikut lobi-lobi dengan partai lain," beber dia.

Sebelumnya Ketua DPP PDIP Trimedya Pandjaitan menilai kinerja partai politik pendukung Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta 2017 tidak maksimal.

"Kami melihatnya seperti itu, kalau kita berpegangan pada pileg kita lihat 49 persen PDIP, Golkar dan Nasdem. Mungkin strateginya, kalau PDIP kan jelas kerja-kerja ke bawahnya," ujar Trimedya di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 18 Februari 2017.

Dia berharap, dalam putaran kedua nanti, semua parpol pendukung bisa bersinergi dan kerja lebih keras lagi agar dapat memenangkan jagoannya.

"Kita harapkan kepada Golkar ini, walaupun di akhir-akhir dia akhirnya kencang. Nah partai lain juga kita harapkan sama upayanya, kerja kerasnya. Kalau itu terjadi kita optimistis menang di putaran kedua," harap Trimedya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017

    Ahok Djarot