Sukses

Anies: Solusi Banjir Bukan dari Gubernur

Anies Baswedan menyatakan, masalah banjir ibu kota merupakan tugas bersama, jadi jangan hanya diserahkan kepada gubernur.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Anies Baswedan menyatakan, masalah banjir ibu kota merupakan tugas bersama, jadi jangan hanya diserahkan kepada gubernur.

"Saya selalu mengatakan, solusi itu bukan dari gubernur tapi dari duduk semua. Ya warga ya para ahli, ya pemerintah, kemudian pemerintah daerah lain," terang Anies usai mengunjungi korban banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Senin (20/2/2017).

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, mendengar suara dari berbagai kalangan sangat penting karena masalah banjir sangat kompleks.

"Jadi saya enggak mau, oh Pak Anies solusi untuk daerah abcd. Yang saya inginkan, kita laksanakan sesuai dengan hasil dari duduk bersama," ujar dia.

Anies Baswedan juga menyoroti masalah banjir ibu kota akibat tidak terlaksananya perbaikan dan normaliasi sungai di sejumlah wilayah di Jakarta.

"Yang penting itu jangan dinilai sudah berapa persen, tapi yang penting lihat rencana tahunannya, rencana 2016 berapa, yang terlaksana berapa?" kata dia.

Anies Baswedan menilai keseluruhan rencana normalisasi ini seharusnya tiap tahun dapat terselesaikan bukan hanya sebatas wacana saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.