Sukses

Temui Korban Banjir Cipinang Melayu, Anies Diminta Tak Setop KJP

Sembari berkeliling, Anies Baswedan juga menyapa warga yang masih bertahan di rumahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi lokasi banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Anies datang sekitar pukul 10.30 WIB.

Didampingi Lurah Cipinang Melayu, cagub nomor urut 3 terjun langsung ke daerah banjir tanpa menggunakan perahu karet. Anies menyusuri setiap rumah warga yang terkena banjir.

Sembari berkeliling, Anies juga menyapa warga yang masih bertahan di rumahnya. "Ibu rumahnya kebanjiran?" ucap Anies kepada warga yang masih bertahan, di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Senin (20/02/2017).

Warga yang disapa Anies Baswedan pun antusias untuk mendekati mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. "Pak boleh foto pak, oke oce pak," kata warga yang ingin berfoto.

Meski basah kuyup, Anies tetap antusias meladeni warga yang ingin berfoto bersama. Setelah ngobrol dan foto, Anies mengajak warga untuk menyampaikan aspirasinya.

Warga yang sedari tadi menunggu di sebuah rumah yang tidak terkena banjir, menanyakan program Kartu Jakarta Pintar. "Pak Anies KJP diterusin ya Pak, jangan berhenti," tanya seorang warga.

"Iya, kita enggak akan berhentiin KJP kok. Kita malah menambahkan jadi KJP plus," ujar Anies Baswedan.

Daerah Cipinang Melayu menjadi wilayah yang terdampak banjir akibat hujan yang terus melanda Jakarta. Sedikitnya, 700 rumah warga terkena dampak banjir yang diakibatkan meluapnya Sungai Sunter ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini