Sukses

Suara Anies - Sandi Naik 40 di Pencoblosan Ulang TPS 29 Kalibata

Hasil penghitungan suara ulang Pilkada DKI 2017 di TPS 29 Kalibata menunjukkan, Anies-Sandi meraih 385 suara.

Liputan6.com, Jakarta - Pemungutan Suara Ulang Pilkada DKI 2017 di TPS 29 Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan sudah menunjukkan hasil. Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno atau Anies-Sandi kembali menang.

Hasil penghitungan suara menunjukkan, Anies-Sandi meraih 385 suara. Sedangkan paslon petahanan nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat atau Ahok-Djarot 19 suara, sementara paslon nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni atau Agus-Sylvi 7 suara. Hasil ini mengalami perubahan bila dibandingkan dengan Pilkada DKI 2017 15 Februari kemarin.

Berdasarkan catatan di TPS 29, pasalon Anies-Sandi menang dengan perolehan 345 suara pada 15 Februari lalu. Artinya, suara Anies meningkat 40 suara pada pemilihan ulang ini.

Sedangkan Ahok yang semula berada di posisi ketiga dengan 29 suara kini berada di posisi kedua. Tapi pasangan nomor urut 2 ini harus rela kehilangan 10 suara.

Yang paling mencolok, Agus yang semula berada di posisi kedua dengan 77 suara kini kehilangan hampir seluruh suaranya. Pada pemungutan suara ulang, Agus hanya mendapat tujuh suara.

Antusiasme warga yang hadir pada Pilkada 15 Februari dengan pemungutan suara ulang hari ini juga berbeda. DPT di TPS 29 mencapai 491 orang ditambah 21 DPT tambahan sehingga total 512 orang.

Pada Pilkada 15 Februari, petugas menerima 504 Surat suara. Surat suara terpakai 456, dengan suara tidak sah mencapai 5 suara. Artinya ada 48 surat suara yang tidak terpakai.

Sedangkan pada pemungutan suara ulang yang dimenangkan Anies-Sandi di TPS 29 Kalibata itu, menerima 525 Surat suara, 1 surat suara rusak, 112 Surat suara tak terpakai, dan 412 surat suara terpakai. Kali ini suara tidak sah hanya ada satu suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.
    Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.

    Djarot Saiful Hidayat